Kamis, 27 September 2012

Bawang Tiwai

bawang dayak;obat tradisional;ramuan tradisional;ramuan jamu tradisional; herbal hipertensi kolesterol,hepatitis, diabetes, ashma/ bronchitis, asam urat, nyeri  sendi (arthritis), nyeri pinggang, dyspepsia (mual kembung), radang usus, maag, gangguan lever,  dan  kanker payudara/ rahim



Bawang Tiwai / bawang  Dayak  (Eleutherina Americana rumph)  adalah salah satu species tumbuhan berbunga dan berumbi  di pedalaman hutan Kalimantan yang biasa digunakan oleh masyarakat pedalaman menjadi obat ramuan tradisional. Bawang Tiwai merupakan obat  alami untuk mengatasi berbagai penyakit degeneratif, kronis dan akut.

Bawang Tiwai mengandung senyawa Alkaloid, Saponin, Triterfenoid, steroid, glikosida, Tanin, Fenolik dan Flavonoid. Bawang Tiwai banyak digunakan dalam pengobatan alami yang telah terbukti berhasil dengan baik dalam proses penyembuhan. Pengalaman menunjukkan tanaman ini dapat meningkatkan efek farmakologi khasiat tanaman herbal.

Bawang Tiwai telah digunakan untuk berbagai jenis penyakit seperti hipertensi, kolesterol, hepatitis, diabetes, ashma/ bronchitis, asam urat, nyeri  sendi (arthritis), nyeri pinggang, dyspepsia (mual kembung), radang usus, maag, gangguan lever,  dan  kanker payudara/ rahim.

Selain itu bawang tiwai juga bermanfaat untuk menghambat proses penuaan dan peremajaan sel-sel serta memperbaiki  metabolisme dalam tubuh,  meningkatkan stamina/ vitalitas, sistim kekebalan  tubuh  dan juga berkhasiat sebagai anti infeksi, anti bakteri, anti radang  serta membersihkan darah.

6 komentar:

  1. mau tanya cara penggunaan bawang ini untuk menurunkan kolesterol itu gimana ya doasis pemakaiannya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hampir semua herbal memberikan efek yang cukup lama. kalaupun ada, tapi sangat jarang yang memberikan efek instan. sama halnya dengan menggunakan bawang tiwai, intinya adalah konsisten dan percaya.. cukup 3 siung bawang di rebus dengan 3 gelas air.. sapai menjadi 1 gelas.. air rebusan diminum 2 kali sehari pagi dan sore.. semoga memberikan manfaat buat mas dedi. selain ini, tentunya tetap harus menjaga apa yang dikonsumsi.. trims.

      Hapus
  2. Bagaimana pemakaian untuk diabetes.
    dan apakah pak Agung pernah merasakan sendiri kasiatnya

    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya minum untuk meningkatkan stamina saja pak, kalau untuk diabetes saya mendengar kesaksian dari orang yang minum saja...

      Hapus
  3. Bagaimana bawang dayak instan bagi penderita diabetes?

    BalasHapus
  4. Anda memiliki masalah dengan penyakit anda???
    Berbagai pengobatan sudah pernah di lakukan tapi tidak mendapatkan hasil???

    Kami memiliki solusi dengan Obat herbal langsung dari Kalimantan, berupa tumbuhan jadi tidak ada pengawet / bahan berbahaya karena tumbuhan ini tumbuh tanpa adanya peptisida.
    “BAWANG DAYAK / BAWANG SABANG / BAWANG TIWAI / BAWANG KALIMANTAN”
    BISA MENYEMBUHKAN BERBAGAI PENYAKIT DALAM DAN KRONIS SEPERTI KANKER.

    HARGA /KG @55.000 ( BAWANG SEGAR BUKAN KERING )
    SELLER /KG @40.000 ( BAWANG SEGAR BUKAN KERING )

    CARA KONSUMSI :
    1. Di seduh dengan air hangat.
    2. Dimakan langsung.

    HUB. 08563430171 ( SIDOARJO KOTA )
    http://goo.gl/VFegCb
    MELAYANI KIRIM VIA POS / TIKI / JNE

    BalasHapus